menyalakan lilin kecil itu jauh lebih baik daripada terus menerus mengutuki kegelapan

Tidak ada seorang pun yang menyangkal bahwa kemampuan berbahasa inggris sangat diperlukan oleh siapapun baik untuk tujuan pergaulan maupun pendidikan dan sebagainya, bahkan ada yang mengatakan bahwa kemampuan berbahasa ingris sudah merupakan kebutuhan dasar setiap orang,  tapi masalahnya kok rasanya susah banget ya mempelajari bahasa yang satu ini? padahal sejak smp (bahkan sekarang mulai sd) kita sudah mulai mempelajarinya. (Tanya kenapa?…..)

Ternyata e… ternyata memang cara belajar kita yang keliru selama ini, karena hampir semua pendidik baik itu di sekolah2 maupun kursus2 selalu menjejali kita dengan rumus-rumus grammar yang  notabene susah dipelajari, padahal bahasa itu bukan matematik, bahasa itu bukan rumus, bahasa itu bukan pengetahuan (knowledge) tapi keahlian (skill), yang tentu saja mencakup 4 skill yaitu, Listening, Speaking, Reading dan Writing. Tidak ada yang menyebut keahlian grammar bukan? hehehehe

Lalu gimana dong caranya supaya kita lebih cepat belajar bahasa ingris?…. ssssttt ini adalah rahasianya sobat …… saya biskin ya…. Ternyata rahasianya adalah “b e r a n i” hehehehe…. , berani apa? Ya berani ngomong ingris dong, apakah cukup dengan modal berani saja? Tentu tidak! Kita butuh satu modal lagi yaitu Pronunciation (makhraj/pelapalan) sehingga walau dengan kosa kata seadanya lawan bicara kita (terutama bule asli) dapat memahami dengan mudah apa yang kita sampaikan dan tentu tidak menyebabkan miscommunication. Dengan belajar pronunciation lidah dan telinga kita akan dengan mudah membedakan misalnya antara dad (ayah) dengan dead (mati) atau seperti pada kalimat berikut ini:

This is my beg (ini permohonan saya)

This is my bag (ini tas saya), dsb.

My sister is thin

My sister is tin? (kaleng? Hehehee )

Bayangkan jika kedua kalimat diatas diucapkan Tanpa mahraj yang benar pasti lawan bicara kita akan sulit mengetahui apa sesungguhnya ingin kita sampaikan hehehehe.

Untuk selanjutnya kalau masih berminat belajar bahasa inggris dengan cara yang tepat, cepat dan modern, juga mudah (bahkan anak/adik anda yang masih sd bisa dengan mudah memahaminya), tidak banyak menyita waktu. Silahkan anda download ebook + audio pada link dibawah ini secara gratis tis tis tis…….

http://teguhhandoko.com/?id=diajarpinter

Comments on: "Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Mudah" (3)

  1. Mantp…:)

  2. bahasa inggris said:
  3. inambe wor ti is

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: